Agnes Monica, Senjata Dell di Produk Premium
Dell berusaha membangun karakter produk dengan menggandeng artis multi talenta Agnes Monica sebagai brand ambassador.
Pemilihan ini merupakan strategi produsen perangkat asal Amerika
Serikat ini untuk memperluas pangsa pasar produk premium Dell.
"Kami pilih Agnes karena dia personal yang dinamis, punya prestasi tinggi, punya lifestyle, punya follower
publik yang banyak, dan punya karir internasional. Ini linear dengan
produk Dell," kata Wily Hendrajudo, Marketing Manager Customer Business
Dell Indonesia di Hotel Kempinsky, Selasa 28 Agustus 2012.
Dengan
memilih Agnes, Dell ingin memperkuat karakter dan memperkenalkan nilai
tambah dari produk premium Dell. Untuk fokus dalam produk premium, Dell
membangun beberapa prinsip yaitu brand building, retail marketing.
"Kami ingin men-deliver nilai tambah Dell yang tidak ada di kompetitor, selain sisi desain kualitas material, on side service, di mana pun bisa didatangi, tempatnya boleh dipilih, rumah atau mall," tambahnya.sumber
Sedangkan
untuk perluasan pasar, Dell melebarkan ritel di tempat-tempat lain
yakni modern retail. Ini meiputi Electronic City, PDA outline maupun toko online.
Dalam
membangun brand Dell, Agnes Monica digandeng selama satu tahun ke
depan. Produk premium Dell menyasar kelas menengah atas yang terdiri
dari kalangan profesional, premiun student, dan premium female.
Dell
mengharapkan pangsa pasar naik menjadi 10 persen dengan fokus pada
produk premium. Mengutip data dari IDC, Wily mengatakan saat ini pangsa
pasar Dell untuk seluruh premium adalah 6 persen. Sedangkan pangsa pasar
untuk produk premium seluruh brand per kuartal kedua antara 30 sampai 40 persen.
"Jadi dengan fokus ini, kami berharap naik 3-4 persen," kata Wily.sumber
Posting Komentar