Selamat datang di Athallah Radithya

Kapan Jelly Bean untuk Gal Tab 7 Plus Release.....wait and wait...

Rabu, 12 Desember 20120 comments

Google telah memperkenalkan sistem operasi Android terbarunya, Android 4.1 Jelly Bean. Android versi terbaru ini pertama kali diperkenalkan saat Google merilis tablet Nexus 7, yang diproduksi bersama Asus. Selanjutnya, sejumlah perangkat terbaru berbagai vendor pun siap menggunakan Jelly Bean.

Sejumlah perubahan terlihat di Jelly Bean, dari versi sebelumnya yaitu Ice Cream Sandwich. Seperti apa perubahan yang ada di Jelly Bean?

VIVAnews sempat mencicipi sejumlah perubahan baru di Android Jelly Bean, yang digunakan di perangkat Nexus 7. Seperti apa? Berikut paparannya:

Cepat dan Halus
Tampilan Jelly Bean memang terlihat lebih smooth dibanding Android versi sebelumnya. Pergerakan yang ada di layar dan aplikasi pun terlihat halus.

Perangkat yang menggunakan Jelly Bean pun akan terasa lebih responsif. Saat jari menyentuh layar untuk men-drag aplikasi, maka Anda seperti merasakan pixel yang ada di layar.

Selain itu, Jelly Bean terasa bergerak lebih cepat. Ini sangat menunjang perangkat yang memiliki prosesor quad core, misalnya Nexus 7 ini.

Fitur multi-tasking pun berjalan lebih cepat dan lancar di Jelly Bean. Atau jika ingin menutup aplikasi yang dibuka, Anda bisa dengan mudah untuk swipe ke kiri atau kanan.

Notifikasi Baru


Notifikasi yang digunakan Jelly Bean memiliki cakupan yang lebih luas dari sebelumnya. Di Jelly Bean, notifikasi kini mencakup berbagai aktivitas yang telah dilakukan di perangkat.

Misalnya saja saat ada email masuk. Maka akan terlihat nama dan foto pengirim, subjek email, serta ringkasan isi email. Saat melakukan screenshot layar misalnya, maka di notifikasi akan terlihat semacam shortcut ke lokasi penyimpanan hasil screenshot.

Notifikasi juga mencakup akun jejaring sosial. Jadi, jika ada mention di akun Twitter Anda, itu akan terlihat di notifikasi, tanpa Anda perlu membukanya.

Widget Canggih

Dengan Jelly Bean, Anda akan lebih mudah untuk melakukan personalisasi di home screen. Widget pun lebih fleksibel, karena ukurannya bisa menyesuaikan ketersediaan tempat di layar.

Tampilan penyesuaian widget di Nexus 7
Kamera Cepat
Jelly Bean memungkinkan Anda untuk mengambil gambar lebih cepat. Sebenarnya, kecepatan mengambil gambarnya sama seperti di Ice Cream Sandwich, tapi Jelly Bean memiliki kelebihan dalam membuka hasil foto.

Dengan hanya men-swipe layar ke kanan, maka hasil foto akan langsung terlihat. Jika ingin menghapus pun Anda tinggal swipe ke kiri atau kanan. Ini juga memudahkan penggunanya untuk sharing hasil foto ke jejaring sosial.

Android Beam
Jelly Bean memang hanya hadir di sejumlah perangkat yang kompatibel. Salah satunya yang dilengkapi konektivitas Near Field Communication untuk menghadirkan kemampuan fitur Android Beam.

Fitur ini memudahkan penggunanya untuk sharing untuk contact, web pages, atau video di YouTube. Selain itu, NFC memudahkan untuk pairing secara mudah dengan sejumlah perangkat yang menggunakan Bluetooth.

Pencarian Optimal

Sebelum meluncurkan Jelly Bean, Google mengatakan akan mengoptimalkan layanan mesin pencari dengan Android. Ini pun terlihat di Jelly Bean.

Jika perangkat dalam keadaan terkunci, setelah unlock akan terlihat layanan mesin pencari Google.

Tak hanya itu, Google pun memperbaiki layanan perintah berbasis suara, seperti halnya Siri yang digunakan iOS di perangkat Apple. Dengan menekan tombol voice search, maka Anda tinggal menyebutkan permintaan melalui suara.
Tapi, ada sejumlah kekurangan yang tak bisa dilakukan seperti halnya Siri. Misalnya saja tak bisa melakukan asistensi berbasis suara.Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Senjatama | Richy Sheva
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger