Selamat datang di Athallah Radithya

Ini Tiga Kandidat Terakhir Ballon d`Or

Kamis, 29 November 20120 comments

Siapa pun pemenang Ballon d'Or nanti, La Liga telah menancapkan citra sebagai kompetisi terbaik di dunia. Betapa tidak? Tiga pemain yang merumput di 'Negeri Matador' menjadi kandidat terakhir Ballon d'Or.

Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Andres Iniesta (Barcelona) mengalahkan rekan-rekannya yang sebelumnya masuk daftar 23 calon penerima Ballon d'Or. Sejauh ini, Messi merupakan pemain yang paling konsisten.

Jika berhasil, ia akan menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk keempat kalinya. Striker mungil asal Argentina itu memenangi penghargaan tersebut dalam tiga tahun terakhir.

Mantan pemain timnas Brasil Ronaldo mengatakan masuknya ketiga pemain itu adalah pilihan yang tepat. Messi dan Ronaldo, lanjutnya, tidak bisa diragukan lagi karena sebelumnya sudah pernah memenangi anugerah serupa.

"Saya pikir mereka telah dipilih dengan sempurna. Saya tidak ragu sama sekali bahwa ketiganya berada di antara yang terbaik," ujar Ronaldo yang juga penerima penghargaan Ballon d'Or sebanyak tiga kali itu. Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan di Swiss 7 Januari 2013.

Di sisi lain, finalis untuk kategori pesepak bola perempuan adalah juara lima kali Marta dan duo Amerika Alex Morgan dan Abby Wambach.sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Senjatama | Richy Sheva
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger